Jumat, 11 September 2015

Hati-hati Mengenakan Bra Saat Tidur

Lepas bra saat tidur
lepaskan bra saat tidur
Mengenakan bra saat tidur merupakan masalah umum yang sampai sekarang ini masih menjadi perdebatan di kalangan wanita. Menurut para ahli, mengenakan bra saat tidur tidak menjadi masalah, asalkan jika para wanita bisa dengan bijak dalam memilih bra yang nyaman untuk digunakan.

Tapi masalahnya, kebanyakan wanita tidak mengetahui standar bra yang nyaman serta sehat dan menyehatkan untuk dikenakan saat tidur. Bra yang dikenakan oleh wanita tidak boleh terlalu ketat dan kaku.

Pilihan yang salah dapat memberikan efek buruk untuk kesehatan kaum hawa ini. Jika Anda menggunakan bra ketat dengan kawat saat tidur, maka efek kesehatan yang paling umum yang akan Anda hadapi adalah:

1. Menghambat sirkulasi darah

Memakai bra saat tidur dapat menghambat sirkulasi darah. Hal ini terjadi, jika Anda mengenakan bra ketat dan menggunakan kawat. Alangkah lebih baik jika Anda memilih bra model olahraga, yang akan membuat Anda lebih nyaman, sehingga sirkulasi darah menjadi lancar.

2. Pigmentasi

Penggunaan bra secara terus-menerus akan menyebabkan pigmentasi di bagian yang terkena ketatnya bra. Untuk menghindari dampak buruk ini, gunakanlah bra yang lembut dan longgar.

3. Waktu tidur hanya sebentar

Tidur yang berkualitas berhubungan erat dengan tingkat kenyamanan Anda di tempat tidur. Jika Anda mengenakan bra ketat, Anda tidak akan merasa nyaman, dan tentunya akan mengganggu tidur Anda.

4. Iritasi kulit

Bra ketat akan menyebabkan iritasi kulit. Saat tidur, gunakanlah bra tanpa kawat, atau lebih baik, tidak menggunakan bra sama sekali. 

5. Gelisah

Selain bisa menyebabkan iritasi, menggunakan bra saat tidur juga akan membuat Anda gelisah. Ini akan menyebabkan ketidaknyamanan selama Anda tidur, yang akan memengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan.

6. Edema

Penggunaan bra ketat secara rutin, dapat menyebabkan penyumbatan limfatik. Hal ini termasuk juga edema atau akumulasi cairan di payudara. Ini merupakan salah satu efek kesehatan yang serius jika memakai bra saat tidur.

7. Berkeringat

Di musim panas seperti sekarang, menggunakan bra saat tidur akan membuat Anda lebih sering berkeringat. Pilihlah bra katun yang terbuat dari bahan sintetis seperti polyester atau linen.

8. Kanker

Memakai bra saat tidur menyebabkan kanker, sebenarnya masih menjadi perdebatan. Tetapi, ada beberapa studi yang menentang kemungkinan berkembangnya kanker payudara saat menggunakan bra ketat di malam hari.

9. Benjolan non-kanker

Kista dan benjolan non-kanker dapat dibentuk di setiap bagian tubuh Anda. Dr John McDOugall menjelaskan dalam "The McDougall Program for a Healthy Heart" bahwa, bra ketat dapat menyebabkan peradangan yang dapat mengakibatkan benjolan. Dikutip dari berbagai sumber.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hati-hati Mengenakan Bra Saat Tidur