Jumat, 11 September 2015

Awas Bahaya Stres Sebapkan Serangan Jantung

Setiap manusia pasti pernah mengalami stres. Stres merupakan salah satu bagian dari hidup kita. Apabila kita tidak bisa mengontrol tingkat stres  maka sangat beresiko terkena serangan jantung. 

Tingkatan stres mesti dikontrol, stres berkepanjangan tanpa cepat untuk ditenangkan dapat menjangkiti bagian tubuh yang lain. Efek dari stres berkepanjangan dapat menyebabkan penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan bahkan bisa sampai terkena serangan stroke, nyeri dada, serta detak jantung tidak teratur. 

Kita harus benar-benar bisa mengontrol tingkatan stres. Stres yang diakibatkan beberapa masalah dalam lingkungan kerja misalnya diharapkan segera untuk menyesuaikan diri.

Setelah tubuh merasa terkena stres, akan ada tanda-tanda yang tampak jelas dalam tubuh seperti merasa pusing, nyeri, dan secara terus-menerus khawatir, serta marah yang berkepanjangan dan akibatnya nafsu makan pun jadi berkurang.

Ketika kondisi seperti ini kita alami diluar kontrol maka bisa berakibat penyumbatan pembuluh darah serta terkena serangan jantung. Untuk menenangkan keadaan agar tidak stres berkepanjangan maka bisa memilih makanan cemilan. Tapi pilihlah makanan cemilan yang tidak membuat badan menjadi gemuk. Beberapa akibat apabila kita tidak bisa mengontrol stres adalah penyumbatan pembuluh darah.

Hati-hati stress bisa menyebabkan serangan jantung

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Awas Bahaya Stres Sebapkan Serangan Jantung